Google

Jumat, 22 Agustus 2008

Ebooks gratis pelajaran SD, SMP, SMU dari Depdiknas

(For full text with comments please click on the title)


Pemerintah melalui Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia menyuguhkan sejumlah buku teks pelajaran layak-pakai yang hak ciptanya telah dilmiliki Departemen Pendidikan Nasional.

Buku-buku teks pelajaran tersebut tersedia di situs Depdiknas yang diberi nama Situs Buku Sekolah Elektronik yang disingkat BSE atau e-Book. Jumlah seluruhnya saat ini ada empat ratus tujuh (407) judul buku yang terdiri dari buku-buku untuk tingkat SD/MI, tingkat SMA/MA, tingkat SMP/MTs serta tingkat SMK.

Buku-buku teks pelajaran tersebut telah dinilai kelayakan pakainya oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) dan telah ditetapkan sebagai Buku Teks pelajaran yang memenuhi syarat kelayakan untuk digunakan dalam pembelajaran melalui Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas) Nomor 46 Tahun 2007, Permendiknas Nomor 12 Tahun 2008, Permendiknas Nomor 34 Tahun 2008, dan Permendiknas Nomor 41 Tahun 2008.

Buku-buku teks pelajaran tersebut dapat digandakan, dicetak, difotokopi, dialihmediakan, dan/atau diperdagangkan oleh perseorangan, kelompok orang, dan/atau badan hukum dalam rangka menjamin akses dan harga buku yang terjangkau oleh masyarakat.

Tempat Download BSE Depdiknas


Sumber: Jawa Pos, Metropolis, Kamis 21 Agustus 2008, h. 29


Try Download WinZix To open Zip Files.

 
Blogging Secret